12 Barang Semestinya dibawa Saat PSBB Transisi

12 Barang Semestinya dibawa Saat PSBB Transisi

12 Barang Semestinya dibawa Saat PSBB Transisi. Hai Sobat. Di masa pandemik Covid 19 sekarang ini. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Transisi ada sejumlah barang atau keperluan yang seharusnya wajib kita gunakan dan bawa ketika hendak ke luar rumah, baik untuk bekerja maupun melakukan aktivitas lainnya demi melindungi diri dari penyebaran COVID-19. Setidaknya ada 12 benda penting untuk beraktivitas di masa PSBB Transisi ini.

Apa saja yang harus digunakan?
  • Masker
Barang ini sangatlah penting saat kita ke luar dari rumah. Dari masker kain yang 1 lapis sampai ada masker beberapa lapis. Modelnya pun banyak sekali.
Salah satu manfaat masker ini melindungi kita dari potensi virus yang terbawa droplet penderita saat bersin dan berbicara.
Jangan lupa masker ini diganti ya pemakaiannya minimal setiap hari. Karena masker ini dapat menjadi tempat sarang penyakit juga lho sahabat.
  • Jaket atau Baju Luar Lengan Panjang
Jaket atau Baju Luar Lengan Panjang berfungsi sebagai pelindung badan kita dari debu dan droplet tersebar di udara.
  • Sarung tangan
Sarung tangan berfungsi sebagai pelindung saat tangan kita memegang benda yang dikhawatirkan terkena droplet virus COVID-19.
  • Helm pribadi (untuk pengguna motor atau ojek)
Helm juga bisa mencegah penularan virus COVID-19 ini ke pengguna helm yang lain. Jadi kita harus membawa helm pribadi sebagai pencegahan penyebaran virus ini.

Apa saja yang harus dibawa?
  1. Masker cadangan
  2. Kantong untuk masker habis pakai
  3. Tisue basah dan kering
  4. Alat ibadah
  5. Botol minum
  6. Alat makan
  7. Hand sanitizer
  8. Sabun cair
  9. Totebag/ kantong belanja
Yuk jaga diri sendiri, keluarga dan negara kita tercinta dengan memperhatikan protokol kesehatan dan melengkapi diri agar aman terlindungi dari penyebaran virus.

Itulah artikel tentang 12 Barang Semestinya dibawa Saat PSBB Transisi. Stay safe, stay healthy ya Sahabat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2