Keuangan Bisnis Sablon Lebih Dekat

Keuangan Bisnis Sablon Lebih Dekat

Percetakan sablon kaos paling sukses memiliki rencana bisnis yang kuat. Baik memulai bisnis sablon baru, atau sudah mengelola toko, memahami aspek keuangan industri penting untuk menjadi sukses. Selama COVID, sangat penting untuk mengetahui biaya operasional percetakan. Untuk memastikan Sobat membuat keputusan keuangan yang cerdas, gunakan panduan berikut untuk mulai memeriksa rencana bisnis Sobat.

  • Apakah bisnis sablon Sobat sudah diatur dengan benar?
Banyak pemilik bisnis cetak sablon skala kecil memulai bisnis mereka dengan nama mereka sendiri. Ketika pertama kali memulai, mengajukan pinjaman dan kredit dan menggunakan rekening bank pribadi dan / atau kartu kredit sepertinya merupakan pilihan yang logis. Setelah Sobat memulai bisnis, sekarang saatnya untuk mengalihkan semuanya ke akun resmi menggunakan nama bisnis Sobat. Memisahkan identitas keuangan pribadi dan bisnis melindungi dari dampak jika bisnis  mengalami masa-masa sulit di masa depan.
  • Bagaimana arus kas bisnis Sobat?
Agar bisnis percetakan Sobat dilengkapi supaya benar-benar memanfaatkan peluang dan mencapai potensinya, perlu ada arus kas yang stabil, dan idealnya beberapa tabungan sebagai jaring pengaman.
Untuk mengembangkan bisnis sablon ini, Sobat harus menginvestasikan kembali ke bisnis sablon sesuai keinginan. Menyimpan cukup uang tunai adalah penting, terutama selama masa-masa sulit dan guncangan tak terduga (seperti COVID). Untuk langkah terbaik, pastikan lebih sedikit yang keluar daripada yang masuk.

  • Apakah penjualan dan pendapatan Sobat meningkat?
Bisnis sablon yang sukses dapat diketahui dengan melihat pertumbuhan penjualan yang stabil dan konsisten. COVID jelas telah mengubah dinamika ini, jadi lihat tren keseluruhan dari beberapa tahun terakhir. Melihat lebih dekat untuk mengontrol satu kali dari kejadian biasa (seperti COVID), dapat membantu memisahkan keadaan unik versus kesehatan finansial keseluruhan dari rencana bisnis sablon Sobat. Pertumbuhan penjualan dan pendapatan yang sehat akan mencakup kehadiran pesanan yang lebih besar secara konsisten, pertumbuhan basis pelanggan, dan pelanggan setia yang setia. Meskipun pesanan dalam jumlah besar sesekali bukanlah hal yang buruk, carilah cara untuk memperluas jaringan penjualan sablon Sobat.

  • Apakah pengeluaran bisnis Sobat terkendali?
Setelah Sobat menjalankan bisnis sablon, pengeluaran seharusnya cukup banyak yang dapat diprediksi setiap bulan. Tentu saja jika Sobat melihat pertumbuhan bisnis, akan ada peningkatan biaya. Seperti Sobat akan membeli lebih banyak persediaan sablon untuk dicetak, menggunakan lebih banyak listrik untuk pengering konveyor dan banyak lagi. Jika pengeluaran meningkat pada tingkat yang lebih tinggi daripada pendapatan, lihat apa yang terjadi. Mengontrol pengeluaran sama pentingnya dengan meningkatkan penjualan. Keduanya berjalan seiring ketika melihat profitabilitas bisnis sablon Sobat.

  • Apakah bisnis sablon Sobat memiliki hutang?
Banyak orang mengambil pinjaman untuk memulai bisnis mereka, atau mendapatkan fasilitas kredit untuk biaya operasional. Beberapa hutang tidak dapat dihindari dan merupakan bagian penting dalam berbisnis. Namun, jika segala sesuatunya menjadi lebih besar dari yang dapat Sobat tangani, jangan menyerah. Lihatlah; meminta bantuan jika perlu. Lihat apakah Sobat dapat mengkonsolidasikan atau merestrukturisasi hutang dengan cara yang memungkinkan Sobat melakukan pembayaran dan mengembangkan bisnis pada saat yang bersamaan. Saat-saat yang tidak pasti ini sangat penting untuk memastikan Sobat dapat menangani hutang Sobat. Jika Sobat mengalami masalah, bicarakan dengan pemberi pinjaman. Mereka mungkin dapat membantu merestrukturisasi pembayaran sehingga bisnis Sobat dapat terus berjalan.

Kesimpulan: Pahami kekuatan dan kelemahan bisnis sablon Sobat untuk sukses.

Pebisnis sablon terbaik dan tersukses senantiasa memeriksa kelebihan dan kekurangan mereka secara rutin. Dengan memperhatikan urusan internal bisnis Sobat serta konteksnya, memungkinkan Sobat untuk bersiap dan membuat penyesuaian bila perlu. Gunakan panduan ini saat memeriksa bisnis sablon Sobat dapat membantu memastikan setiap bisnis sablon dari awal sampai sukses.
 
Demikian pembahasan mengenai keuangan bisnis sablon. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2