Perbedaan Mug Digital dan Konvensional

 

Mug

Perbedaan Mug Digital dan Konvensional. Dalam berbagai acara,  baik acara 
formal maupun informal pemberian souvenir ataupun barang promosi untuk para tamu yang datang merupakan hal yang sudah biasa di jaman sekarang ini.
Terdapat berbagai jenis souvenir dan barang promosi yang dapat menjadi pilihan. Mulai dari mug, kaos, payung, kipas, goody bag dan lain sebagainya.
Dari berbagai barang souvenir dan barang promosi di atas. Tahukah Anda bahwa berdasarkan riset keinginan ternyata produk paling diminati untuk souvenir maupun barang promosi ialah mug.
Namun ketika ingin memesan mug dengan desain yang kita inginkan, kita dibingungkan dengan istilah mug digital printing dan mug konvensional.

Perbedaan Mug Digital vs Konvensional

Apa sih  perbedaan kedua jenis mug ini? Berikut ini adalah ulasan untuk perbedaan kedua jenis mug di atas.
Perbedaan kedua jenis mug adalah ada di proses pembuatannya, yaitu mug digital printing dibuat dengan proses teknik cetak digital, menggunakan tinta Sublime. Dan menggunakan alat penghasil panas. Jadi tinta akan berpindah ke mug menggunakan penghantar panas. Mug yang dipakai sudah dilapisi polyurethane. Dengan mug digital printing, bisa mencetak desain dengan warna bergradasi serta foto.
Sedangkan untuk proses pembuatan mug konvensional adalah dengancara di sablon manual menggunakan screen untuk tinta kertas. Mug yang digunakan pun mug polos tanpa lapisan polyurethane. Yang unggul di mug sablon konvensional adalah ketahanan desain atau keawetan gambar pada mug.

Baca juga : Stiker, Apa itu?
Biaya produksi pembuatan mug konvensional sesuai dengan jumlah warna pada desain sehingga semakin banyak warna pada gambar yang kita inginkan tentu ongkos yang harus dikeluarkan semakin besar. Sehingga order tidak dapat dilakukan secara satuan. Pengrajin mug pasti akan  menerapkan system minimal order untuk desain serupa.
Berbeda dengan mug digital printing, konsumen bisa memesan mug secara satuan sehingga bisa memperoleh desain yang bermacam-macam dalam pemesanan.
Nah, demikian ulasan singkat tentang Perbedaan Mug Digital dan Konvensional untuk souvenir tersebut. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2