Souvenir : Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Souvenir

Kira-kira Sobat sudah tahu belum apa itu souvenir? Kalau belum, sobat bisa membaca artikel dibawah ini yah! Karena pada artikel ini, kita akan membahas tentang Souvenir : Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Apa itu souvenir dan kira-kira apa saja jenis juga dan manfaatnya? Menurut pengertian umum, souvenir merupakan salah satu bagian penting dalam proses promosi untuk branding sebuah perusahaan atau usaha. Souvenir juga sudah seperti menjadi bagian utama dari setiap event atau acara penting seperti Lomba ataupun acara pernikahan.

Souvenir zaman sekarang sudah menjelma menjadi sesuatu yang penting yah, dan sekarang berbagai benda juga kini bisa dijadikan sebagai Souvenir, mulai dari produk fisik seperti : Kipas, gantungan kunci, piring,   dan lainnya sampai dari produk digital seperti : Voucher Belanja dan produk digital lainya.

Oke, untuk mempersingkat waktu, baik kita bahas saja tentang  Souvenir : Pengertian, Jenis dan Manfaatnya sobat bisa baca pembahasanya di bawah ini yah!

Pengertian Souvenir

Pengertian Souvenir ini sudah sempat saya sampaikan diatas, tapi mari kita bahas lebih lengkap lagi sobat! Jadi Souvenir merupakan cinderamata atau oleh-oleh yang khusus dan wajib diberikan untuk kenang-kenangan, Souvenir ini biasanya dibagikan pada acara-acara seperti acara ulang tahun, pernikahan hingga acara promosi perusahaan.

Souvenir selain menjadi kenang-kenangan juga bisa dimanfaatkan untuk media promosi yang murah,  seperti misalnya memasukan profil perusahaan pada barang Souvenir. Murah dan juga tepat sangat efektif untuk mengenalkan produk ataupun profil perusahaan.

Baca juga : Mug Digital dan Konvensional

Jenis Souvenir

Jenis-jenis produk Souvenir yang murah meriah ini bisa sobat jadikan pilihan terbaik, mengingat manfaat dari Souvenir salah satunya adalah untuk media promosi. Sobat mungkin perlu memperhatikan pemilihan Souvenir, seperti memperhatikan kualitas barang  yang akan dijadikan Souvenir. Jangan sampai Souvenir yang sobat bagikan malah membuat perusahaan yang sobat pimpin jadi buruk yah. Buat sobat yang masih bingung, seperti apa produk Souvenir yang berkualitas itu, dibawah ini terangkum jenis Souvenir yang bisa sobat pilih!

Handuk

Jenis Souvenir yang satu ini, selain memiliki manfaat yang bagus untuk penerimanya juga bisa menjadi bahan promosi yang bagus, harganya yang realtif murah juga bisa menghemat anggaran promosi perusahaan, untuk menggunakan bahan ini sebagai Souvenir. Sobat bisa menempatkan logo perusahaan di handuk tersebut. Atau mungkin juga bisa menggunakan slogan perusahaan sobat.

Topi

Souvenir yang satu ini memiliki tingkat efektifitas yang tinggi untuk digunakan sebagai bahan promosi, karena sobat bisa menempatkan logo perusahaan di topi tersebut. Dan sobat bisa medapatkan promosi gratis, ketika penerima menggunakan topi itu saat keluar.

Kaos

Souvenir yang satu ini menjadi salah satu Souvenir yang paling sering digunakan, karena efktifitasnya yang tinggi, banyak orang menggunakanya. Termasuk juga para pemangku kekuasaan untuk melanggengkan kekuasaanya. Dengan membagikan kaos partai dan foto calon pemangku kekuasaan, sobat pasti pernah mendapatkannya kan? Buat sobat yang ingin menggunakan kaos sebagai Souvenir, sobat bisa mendesainnya sebaik mungkin. Sehingga dapat menarik perhatian orang untuk menggunakanya secara sukarela.

Manfaat Souvenir

Manfaat souvenir, selain untuk digunakan oleh penerima, juga memiliki manfaat  lainnya yang sempat saya jelaskan diatas. Manfaat Souvenir lainnya yaitu :

· Sarana untuk Mengenalkan Produk Perusahaan

· Membangun Citra Positif

· Memikat Hati Calon Pembeli

· Meningkatkan Omset Penjualan

Oke sobat, sekian artikel dari saya yang membahas tentang Souvenir : Pengertian, Jenis dan Manfaatnya semoga dapat membantu sobat dalam mencari informasi yah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2